Scroll to Top

Pembangunan Stadion BMW, Kandang Baru Persija Terkendala Sertifikat

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sepertinya masih mengalami kendala dalam proses pembangunan Stadion BMW yang kelak digunakan sebagai kandang Persija Jakarta. Lantas hal apa yang menjadi kendala menurut Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu?

Sekedar mengingat kembali jika tahun lalu stadion kebanggaan Macan Kemayoran, Lebak Bulus dibongkar Pemerintah Daerah (Pemda) Jakarta untuk pembangunan terminal Mass Rapid Transit (MRT). Pembongkaran itu pun dilakukan untuk mengatasi kemacetan di Jakarta.

Dan sebagai ganti Stadion Lebak Bulus, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta akan membangun stadion baru untuk Ismed Sofyan Cs. Tempat yang dimaksud adalah Stadion BMW di Papanggo Tanjung Priok Jakarta Utara.

Saat disinggung mengenai kelanjutan pembangunan Stadion BMW, Jokowi mengatakan jika langkah pembangunan sebenarnya sudah siap. Hanya saja sertifikatnya masih dalam proses peralihan ke Pemda.

“Stadion BMW sudah siap untuk dibangun, namun sertifikatnya belum ada di Pemda. Jika itu sudah ada, maka pembangunan stadion akan berjalan” tegas Jokowi, Minggu (29/12/13).

Sementara ini dari pantuan yang berhasil dihimpun, progres dari pembangunan Stadion BMW telah dilakukan pengukuran lahan oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Jika peralihan sertifikat sudah bisa terealisasi, tidak menutup kemungkinan tahun 2014 pembangunan fisik Stadion BMW akan dilakukan secara optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda