Scroll to Top

Persib Satu Grup Dengan PBR, Persita & Persijap di IIC 2014

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

persib gol konate ferdinand sinaga firman utina 2014

Persib Bandung bulan depan akan berlaga dalam kompetisi pra musim Inter Island Cup (IIC) 2014. Setelah dilakukan pembagian grup, Maung Bandung berada dalam grup-1 Jawa bersama Pelita Bandung Raya (PBR), Persita Tangerang, dan Persijap Jepara.

Grup ini akan melakoni pertandingannya di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan pihaknya tidak menganggap enteng lawan yang akan dihadapi nanti.

Semisal Pelita Bandung Raya yang dinilai mempunyai persiapan matang untuk mengarungi kompetisi ISL musim depan.

PBR serius menata kekuatan dengan mendatangkan sejumlah pemain mumpuni, salah satunya striker kawakan Bambang ‘Bepe’ Pamungkas.

“PBR kelihatannya lebih siap dari tahun lalu, kita harus hati-hati” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu, seperti yang dilansir Okezone.

Kekuatan berikutnya yang diwaspadai adalah Persita. Berkaca dari pengalaman ISL musim lalu, Persita dua kali memberi perlawanan alot saat menghadapi Persib.

“Tidak gampang mengalahkan Persita. Dulu juga sekali draw, sekali menang. Saya pikir menghadapi Persita tetap harus hati-hati” tambahnya.

Namun saat disinggung soal Persijap, Djanur mengaku tidak tahu persis kekuatannya. Meski begitu, ia juga menerapkan kewaspadaan saat melawan Persijap.

“Mereka lolos dari verifikasi kemarin. Saya pikir (Persijap) termasuk tim unggulan yang ada di IPL kemarin” tutur Djanur.

Untuk mengetahui bagaimanakah persaingan antar tim, berikut pembagian grup turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2014:

Zona Sumatera: Semen Padang dan Sriwijaya FC. (kandang dan tandang)

Zona Jawa 1: Bandung, terdiri dari Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Persita Tangerang dan Persijap Jepara (Stadion Si Jalak Harupat, Bandung).

Zona Jawa 2: Arema Indonesia, Persija Jakarta, Persepam Madura United, dan Persela Lamongan (Stadion Kanjuruhan, Malang).

Zona Jawa 3: Persebaya Surabaya, Gresik United, Persik Kediri dan Persiba Bantul (Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya).

Zona Kalimantan: Barito Putera, Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda dan Mitra Kukar (Stadion Demang Lehman).

Zona Papua dan Sulawesi:  Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui dan PSM Makassar (Stadion Mandala, Jayapura).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda