Scroll to Top

Persib Masih Sesali Kegagalan di Piala Gubernur Jatim 2013

By Aditya / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

Persib Firman Utina Persebaya

Kegagalan menjadi yang terbaik di Piala Gubernur Jatim 2013 ternyata masih menyisakan kekecewaan mendalam di kubu Persib Bandung. Alih-alih menjadi juara seperti yang ditargetkan semula, Persib justru harus pulang lebih awal karena tersingkir di babak penyisihan grup.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, pun merasa sangat kecewa dengan apa yang diperoleh timnya di ajang Piala Gubernur Jatim 2013. Baginya, lawan-lawan di turnamen pra musim tersebut merupakan rival utama yang akan dihadapi tim Maung Bandung di Indonesia Super League (ISL) nanti.

“Ujicoba di turnamen itu (Piala Gubernur Jatim 2013) bukan ujicoba biasa. Seharusnya kita tidak harus pulang lebih dulu,” sesal Umuh Muchtar belum lama ini.

“Lawan-lawan yang kita hadapi di sana, jika sampai final, merupakan tim-tim bagus yang punya nama besar,” lanjutnya.

Namun, Umuh Muchtar tak ingin mencari kambing hitam atas kegagalan Persib Bandung di Piala Gubernur Jatim 2013. Sang manajer hanya meminta kepada skuat asuhan Jajang Nurjaman untuk menjadikan kegagalan ini sebagai pelajaran dan pengalaman agar tidak terulang lagi.

“Saya tidak menyalahkan pemain atau siapa-siapa, tapi ini harus jadi pelajaran bagi semua agar kita melakukan persiapan lebih baik lagi,” ucap Umuh Muchtar.

Di Piala Gubernur Jatim 2013, Persib Bandung menuai kemenangan tipis 2-1 atas Persepam Madura United. Namun, kekalahan 1-0 dari Persebaya Surabaya di laga kedua membuyarkan peluang Persib lolos ke semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda