Scroll to Top

Dropoutjeep, Malware Buatan NSA untuk Kontrol iPhone

By Ditya / Published on Tuesday, 31 Dec 2013
Dropoutjeep
Dokumen tentang malware Dropoutjeep

Berdasarkan bocoran dokumen dari Edward Snowden, NSA (National Security Agency) yang merupakan salah satu lembaga keamanan Amerika Serikat telah mengembangkan malware bernama Dropoutjeep untuk memata-matai dan mengontrol smartphone Apple iPhone. Malware Dropoutjeep ini kabarnya telah dikembangkan oleh NSA pada tahun 2008.

Mantan agen CIA dan analis NSA, Edward Snowden baru-baru ini membocorkan dokumen NSA terbaru yang berisi tentang program pembuatan malware Dropoutjeep untuk memata-matai dan mengontrol smartphone iPhone. Malware Dropoutjeep ini kabarnya memiliki kemampuan yang cukup mengerikan bagi privasi pengguna iPhone.

Apa saja yang dapat dilakukan oleh Dropoutjeep buatan NSA ini? Malware Dropoutjeep ini memiliki kemampuan untuk membaca dan menerima pesan SMS, daftar kontak, pesan suara, lokasi iPhone melalui GPS dan BTS operator, mengaktifkan mikrofon, dan mengaktifkan kamera dari jarak jauh tanpa sepengetahuan pengguna.

Sejauh ini tak diketahui bagaimana cara NSA menyebarkan malware Dropoutjeep untuk memata-matai dan mengontrol iPhone milik pengguna. Banyak yang meyakini bahwa sebagian besar iPhone telah tertanam malware Dropoutjeep ini sebelum diterima oleh konsumen.

“Entah [ NSA ] memiliki banyak koleksi dari eksploit yang bekerja melawan produk Apple, yang berarti bahwa mereka menimbun informasi tentang sistem kritis dari produk perusahaan-perusahaan Amerika dan menyabotase mereka, atau Apple menyabotase sendiri,” kata Jacob dari Applebaum.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (30/12/2013, sampai saat ini belum diketahui berapa banyak produk Apple yang terinfeksi malware buatan NSA ini. Hal ini menunjukkan bahwa NSA melakukan kegiatan mata-mata yang amat luas dan mengerikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda