Scroll to Top

Kurniawan Siap Melatih Timnas Indonesia

By Raditya / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

Kurniawan DY Timnas INdonesia

Niat PSSI yang menginginkan para pemain senior untuk turut melatih Timnas Indonesia disambut baik oleh Kurniawan Dwi Yulianto. Salah satu legenda hidup sepakbola nasional ini pun menyatakan siap ikut andil di jajaran pelatih Timnas Indonesia. Apalagi, Kurniawan sudah memiliki lisensi kepelatihan dari AFC sejak tahun 2010 yang lalu.

“Alhamdullilah, kalau memang benar diberikan kepercayaan menjadi staf pelatih timnas, saya siap. Saya bisa berbagi pengalaman dan ilmu kepada para pemain Indonesia agar bisa bermanfaat untuk mereka dan pastinya buat sepakbola Indonesia. Intinya selama buat kepentingan nasional saya akan selalu siap,” tandas Kurniawan,Selasa (31/12/2013).

Kurniawan pun menilai bahwa Timnas Indonesia saat ini sudah semakin baik seiring meredanya konflik internal yang sempat melanda sepakbola nasional. Namun, menurut eks bomber tim Garuda ini, pihak-pihak terkait harus mempersiapkan program yang lebih baik jika ingin melihat Timnas Indonesia berprestasi.

“Timnas saat ini sudah semakin baik asalkan semua programnya bisa berjalan dengan baik,” ujar pemain yang akrab disapa dengan panggilan Si Kurus dan pernah menjadi salah satu bomber yang paling disegani di kawasan ASEAN ini.

Sebelumnya, PSSI telah mengungkapkan keinginannya merangkul para eks pilar Timnas Indonesia untuk bergabung di Timnas Indonesia sebagai staf pelatih. Selain Kurniawan, nama Bambang Pamungkas (Bepe) dan Ponaryo Astaman juga disebut oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono.

”Ada rencana memberikan kesempatan kepada para mantan pemain timnas berkecimpung di kepelatihan. Tapi, levelnya baru staf pelatih,” kata Joko Driyono.

“Selain Bepe (Bambang Pamungkas), ada wacana memasukkan nama Ponaryo Astaman juga di dalam staf kepelatihan timnas. Beberapa pemain dari era Primavera juga akan diberi kesempatan seperti Kurniawan Dwi Yulianto,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda