Scroll to Top

PSM Makassar Bidik Andrew Barisic

By Raditya / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

andrew barisic

Setelah mendepak Kenji Adachihara dan Budi Sudarsono, PSM Makassar mulai mengincar striker anyar. Kali ini yang menjadi bidikan tim Juku Eja adalah penyerang asing asal Australia, Andrew Barisic, yang pernah memperkuat Persebaya 1927 dan Arema Indonesia di kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Meskipun masih enggan menjelaskan secara mendetail tentang penyerang yang diburu Pasukan Ramang, namun Direktur Olahraga PSM Makassar, Andi Darussalam Tabusalla, menyebut bahwa pihaknya akan mendatangkan striker asal Australua.

“Nantilah saya umumkan. Yang pasti, paling lambat tanggal 2 Januari tahun depan striker yang kita butuhkan datang dari Australia,” ungkap Andi Darussalam Tabusalla belum lama ini.

Andrew Barisic sendiri pertamakali merumput di Indonesia bersama Persebaya 1927 di Liga Prima Indonesia (LPI) pada tahun 2011. Kemudian, penyerang jangkung berusia 27 tahun itu hirjrah ke Arema IPL di musim berikutnya.

Didatangkannya Andrew Barisic ke PSM Makassar diharapkan mampu menjadi pengganti untuk Kenji Adachihara yang sebelumnya telah didepak karena dinilai kurang bisa memenuhi harapan tim. Selain Kenji Adachihara, PSM Makassar juga telah mencoret Budi Sudarsono dan Muhammad Fakhruddin.

“Dari hasil evaluasi tim pelatih dan tim teknis, manajemen memutuskan mencoret tiga pemain. Mereka adalah Budi (Sudarsono), Kenji (Adachihara), dan (Muhammad) Fakhruddin,” jelas Andi Darussalam Tabbusala.

Tim Juku Eja belum memiliki pemain asing asal Asia. Dengan demikian, Andrew Barisic yang berpaspor Australia (kini sudah bergabung dengan AFC) dinilai pantas untuk direkrut demi melengkapi kuota legiun asing PSM Makassar di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda