Scroll to Top

Danny Welbeck Belum Mau Pikirkan Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

Welbeck-Norwich

Sebagai seorang pebola profesional, Danny Welbeck tentu berambisi masuk skuad Inggris di Piala Dunia 2014 mendatang. Namun striker Manchester United itu mengaku bahwa ia belum terlalu memikirkan turnamen tahun depan karena masih fokus pada klubnya saat ini.

Welbeck memang menjadi salah satu kandidat pengisi pos lini depan Inggris di Brazil tahun depan. Di posisi ini, ia harus bersaing keras dengan Wayne Rooney, Daniel Sturridge, Rickie Lambert, Jermain Defoe, maupun Jay Rodriguez untuk memikat hati manajer Roy Hodgson.

Akan tetapi, Welbeck lebih memilih untuk fokus terlebih dahulu untuk United sebagai jalan pembuka agar ia diajak serta oleh Hodgson ke Brazil.

“Sebenarnya saya tidak terlalu memikirkan Piala Dunia saat ini. Fokus saya masih pada Manchester United dan bukan yang lain. Saya hanya memikirkan pertandingan berikutnya dan tidak terlalu berpikir jauh karena apa saja bisa terjadi setiap harinya dan kamu tidak akan pernah tahu,” jelas Welbeck.

“Saya ingat dengan jelas pertandingan Piala Dunia 2002 antara Brazil kontra Inggris. Dan pertandingan itu seperti menjadi salah satu motivasi saya untuk bisa terlibat dalam Piala Dunia dan semoga kesempatan itu segera datang.”

Welbeck sendiri saat ini sudah mengemas enam gol di liga. Ia mengaku performanya lebih baik saat ini dibawah penanganan manajer David Moyes.

“Saya hanya ingin mencetak lebih banyak gol di musim ini. Saya tak peduli dimainkan sebagai striker atau sayap kiri, saya hanya ingin membantu tim ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda