Scroll to Top

Bayern Munchen Bisa Kuasai Eropa Hingga 10 Tahun Lagi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

Bayern Munchen 1

Bayern Munchen masih bisa menguasai Eropa setidaknya hingga 10 tahun lagi. Demikian yang disampaikan oleh Jupp Heynckes, pelatih yang membawa klub Bundesliga tersebut meraih treble winners musim lalu.

Heynckes yang kini sudah menikmati masa pensiun mengungkapkan kepada Kicker, bahwa Bayern Munich akan semakin berjaya ketika ditangani oleh Pep Guardiola. Juara Liga Champion musim lalu, bukanlah titik penghabisan bagi era klub Bavaria di Eropa.

“Tim dengan struktur seperti ini, dalam ukuran usia, kualitas, dan sikap saling menghormati, memiliki sekitar satu dekade lagi untuk terus berada di posisi teratas. Mereka cukup tangguh untuk terus bertahan sebagai yang nomor satu di Eropa dalam beberapa tahun ke depan.”

Bayern Munchen sendiri saat ini ada dalam rute untuk mengulang prestasi musim lalu. Mereka sudah menambah dua gelar bersama Pep Guardiola, yaitu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Di Bundesliga, musim ini mereka juga cukup nyaman dari kejaran Bayer Leverkusen. Ujian akan datang di 16 besar Liga Champions kala lawan yang dihadapi adalah Arsenal.

Jupp Heynckes yang kini berusia 68 tahun, telah memiliki segudang gelar bersama sekian klub-klub Eropa. Mulai dari yang sederhana seperti Tenerife hingga duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Athletic Bilbao.

Apakah pergi dari kursi kepelatihan membuatnya menyesal? Sama sekali tidak. Katanya, “Mudah saja bagi saya untuk meninggalkan semua. Hal ini terjadi karena saya selalu berada di belakang layar dan tak pernah mencuri kesempatan untuk menjadi perhatian publik. Sebaliknya kini saya lega karean tidak perlu lagi tampil terlalu banyak di depan umum.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda