Share

chevrolet spin

Memakai Chevrolet Spin mungkin terbilang cukup efisien dalam perawatan. Pasalnya, kendaraan ini bisa dipakai terus menerus sampai dengan 15 kilometer non-stop. Setelah mencapai jarak tersebut baru menjalani proses servis. Dengan demikian, menyervis mobil ini tidak perlu keluar banyak uang.

“Khusus Spin, perawatannya bisa sampai 15 ribu kilometer, artinya customer cukup datang ke bengkel satu kali dalam setahun,” ujar Dadan Ramadhani, General Customer Care Director PT GM Indonesia, seperti dikutip Viva.

Dadan menambahkan, selama ini pemilik Spin mendatangi bengkel untuk penggantian oli atau mengecek performa mesin. Sementara itu, soal servis berkala, Chevrolet memberikan garansi servis hingga lima tahun atau mobil telah menempuh 100 ribu kilometer. Selama ini, Chevrolet mengatakan belum banyak masalah terkait urusan servis Spin. Dibanding pesaingnya di kelas yang sama, Spin termasuk memiliki biaya perawatan lebih terjangkau.

“Kalau untuk tahun kedua, kita paling lebih mempersiapkan part seperti kanvas rem, disc break, dan lain-lain. Untuk tahun ketiga paling mulai suspensi, kopling dan sebagainya,” tutur Dadan.

Chevrolet Spin dirilis pada Mei 2013 lalu. Kendaraan ini adalah salah satu produk andalan Chevrolet di tahun ini yang penjualannya cukup memenuhi target. Spin berhadapan langsung dengan Avanza, Xenia, dan Ertiga sebagai pesaing utama.