Scroll to Top

Tottenham Akan Gempur Manchester United!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

Eriksen-Walters

Tengah pekan ini akan tersaji pertandingan seru di Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United. Meski secara nama besar masih kalah, namun Christian Eriksen menegaskan bahwa Spurs harus berani menyerang pertahanan United dan tak hanya bermain defensif.

Spurs memang baru saja meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Stoke City akhir pekan kemarin. Permainan ofensif yang mereka peragakan sukses membuat Stoke kalang kabut. Dan strategi itu jualah yang diyakini Eriksen akan kembali berfungsi saat mereka menyambangi Old Trafford.

“Saya kira kami harus keluar menyerang seperti yang kami lakukan melawan Stoke. Kami harus bermain tanpa beban. Kami akan tetap mendapat ruang dan harus memanfaatkan peluang yang kami dapat,” tegasnya.

“Tentu saja United lebih bagus dari Stoke dan kami menghormati mereka. Namun saya yakin kami bisa meraih sesuatu disana (Old Trafford).”

Musim lalu Spurs sukses menumbangkan United 2-3 saat masih ada Andre Villas-Boas dan Gareth Bale. Eriksen memang belum ada saat itu lantaran ia baru bergabung dengan tim pada musim panas kemarin.

Akan tetapi, Eriksen juga punya kenangan indah tersendiri bersama Ajax Amsterdam saat mereka menyambangi markas United di Liga Champions Februari 2012. Kala itu Ajax menang 1-2.

“Ketika kamu pergi ke Old Trafford, hal yang kalian waspadai hanyalah para pemain lawan. Perkara banyaknya fans dan yang lainnya, lupakan saja. Saat itu kami menjalani malam yang bagus. Kami hanya sekumpulan pemain muda, bermain di stadion megah, dan memainkan pertandingan yang bagus.”

“Saya pikir jika Spurs tetap berani memainkan gaya permainan sendiri, maka kami bisa membuat semua tim berada dalam kesulitan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda