Scroll to Top

Bayi 4 Bulan Dijual di Toko Jual Beli Online Rp 3 Miliar

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

Bayi Dijual

Trafiking atau perdagangan manusia mungkin sudah lazim terdengar. Namun jika perdagangan bayi yang dilakukan di situs jual beli online, kasus ini jarang terkuak. Terkini, seorang ibu di Badfrod, Inggris, tega memasang iklan bayi baru berusia empat bulan yang dibanderol seharga 150 ribu poundsterling atau setara Rp 3 miliar.

Tahukah Anda jika posting jual bayi tersebut muncul saat perayaan Boxing Day. Hari kedua setelah Natal yang dirayakan di Inggris raya sebagai hari pemberian hadiah atau bingkisan sekaligus hari belanja. Apa yang sedang difikirkan oleh ibu yang ternyata baru berusia 20 tahun itu?

Iklan jual beli ini dilakukan di situs Gumtree. Menariknya kemudian sang ibu mengaku jika lakukan hal ini hanya karena candaan. Ia mengaku jika lakukan hal itu karena terpancing tantangan mantan kekasihnya.

Dikisahkan Metro, awalnya ia bercanda dengan mengatakan akan menjual ‘sperma dan indung telur’. Lalu, mantan kekasihnya menantangnya untuk menjual bayi yang secara kebetulan ia miliki bayi baru berusia empat tahun.

Terhasut dengan perkataan sang kekasih, ibu muda itupun tak berfikir dua kali dan memasang iklan di situs Gumtree bertepatan pada Boxing Day. Namun sayangnya, pihak berwajib tidak tinggal diam.

Investigasi langsung dilakukan guna melacak keberadaan ibu muda ini. Sang bayi empat bulan berhasil diselamatkan bersama kakaknya yang masih berusia dua tahun. Ibu muda tersebut akhirnya menyesal. Sebab, kedua anaknya kini diurusi oleh yayasan sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda