Scroll to Top

Barcelona Siap Umumkan Transfer Marc-Andre Ter Stegen

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 01 Jan 2014

Marc Andre Ter Stegen

Barcelona sudah merampungkan pembelian mereka atas kiper Borussia Moenchengladbach, Marc Andre Ter Stegen. Pengumuman statusnya sebagai penjaga gawang utama Barca musim depan bisa jadi tidak perlu menunggu waktu Victor Valdes menyatakan klub barunya.

Saat ini, kesepakatan antara Barca dengan Ter Stegen dan Gladbach sudah final. Meskipun sebelumnya sang kiper muda asal Jerman masih terikat kontrak di klub Bundesliga tersebut hingga Juni 2015, berkat kegigihan Andoni Zubizarreta, Barcelona sukses mendapatkan jasa Ter Stegen dengan biaya transfer 10 juta Euro.

Josep Maria Bartomeu, wakil presiden Barca di bidang olahraga, beberapa minggu lalu berkata, “Jika Victor (Valdes) mengungkapkan klub barunya pada bulan Januari, maka kami juga akan mengumumkan nama kiper baru segera setelahnya.”

Namun, keadaan kini sudah berubah. Barcelona bisa jadi mengumumkan kepindahan Ter Stegen lebih awal dibandingkan pengungkapan klub baru Valdes. Dilaporkan oleh SPORT, beberapa klub level Eropa sempat meramaikan kemungkinan transfer sang kiper. Dua di antaranya adalah, Juventus dan Arsenal.

Kiper muda kelahiran 1992, diramal akan sangat cocok untuk menggantikan Victor Valdes. Apalagi dengan usia sangat muda, Ter Stegen akan mengulang apa yang dilakukan Valdes sekian musim lalu: menjadi pilihan utama sejak awal, dan kokoh sebagai dewa pertahanan kubu Camp Nou untuk rentangan waktu yang demikian lama. Gaya sang kiper juga dinilai cocok untuk beradaptasi dengan gaya main Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda