Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Lanjutkan Pelatnas di Yogyakarta

By Aditya / Published on Wednesday, 01 Jan 2014

timnas indonesia u19 latihan maldini pali

Setelah merampungkan pelatnas tahap pertama di Batu, Malang, para pemain Timnas Indonesia U19 akan segera diboyong ke Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan tahap kedua. Di kota pelajar ini, Evan Dimas dan kawan-kawan akan memakai fasilitas olaharaga yang terdapat di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Ini bukan pertamakalinya Timnas Indonesia U19 menggelar pelatnas di Yogyakarta. Sebelum berlaga di AFF Cup U19 2013 silam, skuat Garuda Jaya juga telah melakukan pemusatan latihan di tempat yang sama.

“Semua fasilitas itu berada di kompleks UNY, jadi timnas bisa memanfaatkannya. Saat pelatnas yang lalu, mereka tak pernah menggunakan fasilitas gym karena fokus pelatih pada fisik dan pemantapan taktik maupun teknik,” jelas Komarudin, fasilitator Timnas Indonesia U19 dari UNY.

“Untuk kolam renang juga jarang digunakan. UNY juga tetap memberikan potongan harga karena mereka memanfaatkan Hotel UNY,” lanjutnya.

Selain di kompleks UNY, skuat asuhan Indra Sjafri juga bisa menggunakan tempat-tempat lain di Yogyakarta bila diperlukan, termasuk jika tim pelatih mengiginkan para punggawa Timnas Indonesia U19 berlatih di alam terbuka.

“Saya belum tahu apa yang dibutuhkan karena belum mendapat program latihan dari pelatih. Tapi kami akan menyediakan kebutuhan yang diperlukan, termasuk bila timnas menggelar cross country,” ujar Komarudin.

“Mereka bisa melakukannya di Imogiri atau Kaliurang. Yang pasti, timnas akan menjalani pelatnas cukup panjang di Yogyakarta. Namunm pelatnas juga diselingi ujicoba,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda