Scroll to Top

Arsenal Bisa Kehilangan 12 Pemain Saat Jumpa Cardiff City

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 01 Jan 2014

Santi-Per

Pertandingan antara Arsenal vs Cardiff City, Rabu (1/1/2014), bisa menjadi ujian maha berat bagi manajer Arsenal, Arsene Wenger. Bagaimana tidak, dalam pertandingan nanti ia berpotensi kehilangan 12 pemainnya akibat mengalami cedera.

Alex Oxlade-Chamberlain, Yaya Sanogo, dan Vassiriki Abou Diaby adalah tiga nama yang sudah lama “menyewa tempat” di ruang perawatan Arsenal. Tercatat mereka sudah absen sejak awal musim 2013-2014 ini digelar.

Beberapa nama lain yang menyusul ketiganya dalam tempo sepekan terakhir adalah Mesut Ozil (bahu), Aaron Ramsey (paha), Kieran Gibbs (betis), dan Olivier Giroud (engkel).

Kondisi itu diperparah dengan laporan staf medis bahwa beberapa pemain lain juga berpotensi absen karena cedera masing-masing. Mereka adalah Tomas Rosicky (betis), Jack Wilshere (engkel), Theo Walcott (bahu), serta Nacho Monreal dan Thomas Vermaelen yang dikabarkan sakit.

Sembilan nama terakhir menjadi korban dari padatnya jadwal pertandingan di bulan lalu. Dan saat ini, Wenger pun harus berpikir keras untuk menemukan solusi dari masalah tersebut.

“Kami memang punya banyak kenangan karena sebelumnya kami juga pernah mengalami masalah seperti ini. Latihan kami kemarin seperti sebuah cek medis mengenai siapa yang berada dalam kondisi bagus untuk bermain,” keluh Wenger.

“Kami menjalani dua periode padat, plus kami memainkan delapan pertandingan Liga Champions sejak awal musim. Kami bermain di hari Senin lawan Chelsea disaat banyak tim bermain di hari Sabtu sebelumnya. Jadi, kami bermain di hari Senin, Kamis, Minggu, Rabu, dan Sabtu. Pertandingan lawan Newcastle kemarin seperti ujian fisik bagi para pemain.”

Well, jika lima nama terakhir dalam daftar diatas benar-benar absen di laga nanti, maka ini tentu menjadi peluang besar bagi Cardiff City untuk menuai poin di Stadion Emirates.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda