Scroll to Top

Arema vs Hamburg Klub Bundes Liga Jerman, Akan Digelar 6 Januari 2014

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 01 Jan 2014

Setelah beristirahat pasca melakoni turnamen Trofeo Persija beberapa waktu lalu, Arema Indonesia Cronus rencananya akan kembali dihadapkan dengan salah satu partai uji coba.

Jika tidak ada perubahan pada 6 Januari 2014 mendatang, Arema akan melawan kekuatan klub Bundesliga, Hamburg SV.

Pada pramusim ini, Singo Edan memang menjadi tim yang terlihat paling sibuk. Sejauh ini anak asuh Suharno itu sudah menjalani tujuh kali lebih laga uji coba.

Empat diantaranya pada Piala Gubernur Jatim 2013, dua laga di Trofeo Persija (lawan Army United FC Thailand dan Polis Diraja Malaysia ), dan laga melawan Trengganu FA.

Dalam konfirmasinya CEO Ninesports, Arief Putra Wicaksana menginformasikan jika laga uji coba ini merupakan bentuk konsistensi pihaknya terhadap kemajuan sepakbola nasional.

“Ini menjadi komitmen kami menghadirkan tim-tim Eropa ke Indonesia agar bisa beruji coba dengan klub-klub lokal” jelas Arief Putra Wicaksana.

Arief menambahkan jika pemilihan Arema sebagai lawan Hamburg, sudah diperhitungkan dengan matang.

Singo Edan dikenal sebagai salah satu klub Indonesia yang punya suporter fanatik. Fans yang dijuluki Aremania itu kerap memenuhi bangku stadion jika tim kesayangannya bertanding.

“Dari pengamatan kami, publik sepakbola Malang malu kalau menonton tim kesayangannya bertanding tidak bayar tiket. Itu membuktikan bahwa karakteristik sepakbola di Malang sangatlah kuat” tambahnya.

Sebelumnya Ninesport sebenarnya sempat membawa klub asal Indonesia, Pro Duta ke kamp latihan Hamburg SV di Kompleks Stadion Imtech Arena.

Sayangnya Kuda Pegasus saat itu tidak menjajal kekuatan utama Hamburg melainkan bertemu dengan tim cadangan saja.

Namun saat bertemu Arema, Arief memastikan Hamburg akan membawa tim utamanya. Mereka akan memboyong beberapa pemain bintang.

“Untuk melawan Arema, mereka akan bawa first team. Hamburg sudah beberapa kali bekerja sama dengan kami”

“Federasi Sepakbola Jerman (DFB) juga mendukung kegiatan ini sebagai salah satu sarana pengembangan sepakbola Indonesia” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda