Scroll to Top

Hargianto Ingin Bawa Timnas Indonesia U19 Ke Piala Dunia U20

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 01 Jan 2014

hargianto timnas indonesia u19

Salah satu pilar lini tengah Timnas Indonesia U19, Muhammad Hargianto mengaku akan berkerja keras guna membawa Garuda Jaya berprestasi di ajang Piala Asia di Myanmar.

Dengan demikian Hargianto bisa mempersembahkan target yang dicanangkan, yakni masuk ke Piala Dunia U20 tahun 2015.

“Saya ingin masuk ke dalam skuad utama Timnas U-19 untuk Piala Asia 2014. Nanti kalau sudah pasti masuk, saya ingin membawa Indonesia lolos ke semifinal”

“Karena dengan itu Indonesia bisa tampil di Piala Dunia U-20 pada 2015 nanti” ungkap Hargianto seperti yang dilansir  Viva, Selasa 31 Desember 2013.

Hargianto merupakan salah satu pemain andalan di timnas U-19. Bersama Zulfiandi, Hargianto menjadi poros di lini tengah menyokong pergerakan dari Evan Dimas pada perhelatan Piala AFF 2013 dan kualifikasi Piala Asia.

Jebolan Diklat Ragunan ini juga tercatat sebagai pemain yang paling prima kondisi fisiknya. Dia menjadi pemain kedua yang memiliki VO2 max tertinggi, setelah Evan Dimas. 

Sementara itu seperti yang diketahui jika pada 2014 ini, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani turnamen akbar Piala Asia di Myanmar.

Dalam putaran final itu, empat tim semifinalis akan mendapatkan jatah langsung berlaga di Piala Dunia U-20 Selandia Baru pada 2015.

Timnas Indonesia U-19 sendiri hampir menutup TC tahap pertama dan beralih ke TC tahap kedua di Yogyakarta.

Indra Sjafri beserta jajarannya masih melakukan seleksi terhadap 35 pemain yang tersisa untuk bisa dimasukkan ke dalam pemusatan latihan Februari 2014 mendatang.

Untuk pemusatan latihan di Yogyakarta, Indra hanya akan menyertakan 28 pemain. Pada akhirnya hanya 23 pemain yang akan ikut serta di Piala Asia mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda