Scroll to Top

Selamat Tahun Baru 2014 di Logo Google Hari Ini

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 01 Jan 2014

Selamat tahun baru 2014 menjadi tema google hari ini. Bukan ucapan tahun baru yang biasa, desain google doodle untuk hari pertama tahun 2014 ini tergolong unik karena bercirikan disko dengan gaya retro.

Pada 31 Desember 2013 lalu, doodle menampilkan animasi angka 2, 0, 1, dan 3 yang menari di lantai dansa yang penuh warna. Keempat angka ini diterangi oleh sebuah lambu disko berkerlap-kerlip, yang berasal dari huruf O kedua dalam kata Google. Sementara itu, angka 4 tampak berada di luar panggung sabar menanti pergantian tahun.

Google Doodle

Kala hari berganti, panggung pun berubah. Tak ada lagi angka 3, yang kini mendapatkan giliran turun panggung dan berkeringat karena kecapekan. Sebagai gantinya, angka 4 yang sebelumnya menanti, ikut menari dengan gaya unik, mengikuti angka 2, 0, dan 1 untuk membentuk deretan ‘2014’.

Kemudian, ketika kita menggerakkan kursor ke atas Doodle, kita akan menemukan pesan tulisan ‘Selamat Tahun Baru!’. Ketika diklik, kita akan dibawa masuk ke halaman pencarian dengan kata kunci ‘New Years Day 2014′ dan ‘Tahun Baru 2014′.

Jika kembali ke halaman utama Google, perhatikan pula bagian di bawah kolom pencarian. Anda akan menemukan kalimat ‘Apa yang dicari dunia tahun ini? Tonton momen penting tahun 2013′.

Jika diklik, Anda akan dibawa ke halaman Google Zeitgeist 2013 yang bertemakan warna biru. Di sini Anda bisa menonton video setahun dalam ulasan, 100 penelusuran teratas, galeri #my2013, hingga jelajahi globe tren.

Nah, setelah menelusuri balik tahun 2013, sudah siapkah Anda mengerjakan resolusi tahun 2014? Jangan tunda lagi. Lakukan sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda