Scroll to Top

Tips Membeli Baju Anak Secara Online

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 01 Jan 2014

baju anak

Berbagai toko online menawarkan berbagai jenis pakaian yang menarik untuk dimiliki. Termasuk untuk baju anak, tidak sedikit toko online yang secara khusus bermain di lini ini. Variasi baju pun banyak. Mulai dari baju anak umum sampai baju muslim anak.

Berbelanja baju anak lewat anak online ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Dikutip dari Yahoo She berikut tips yang bisa Anda terapkan:

  1. Ketahui jenis bahan baju. Kadang toko online hanya memajang gambar dan harga, namun tidak menyertakan jenis bahannya. Saat bernegosiasi, tanyakan jenis bahannya agar sesuai dengan harapan.
  2. Perhatikan ukuran baju. Biasanya toko online memajang foto dengan keterangan ukuran baju. Namun juga sebaiknya dipahami, sampai rentang usia berapakah untuk setiap ukuran yang disajikan infonya. Misalnya, ukuran L dipakai untuk anak uur 3-4 tahun.
  3. Pahami tren baju. Di samping kenyamanan saat pemakaian, baju anak juga mengenal tren tersendiri. Pilih baju yang sesuai dengan model dan tren yang disukai anak.
  4. Sebelum memutuskan membeli di suatu toko online, cek dulu reputasinya lewat mesin pencari seperti Google atau Yahoo. Biasanya kalau sebuah situs memiliki reputasi buruk, akan ada pembeli yang tertipu menuliskan testimoninya. Anda bisa mempelajari baik buruknya toko online dari testimoni yang ada.
  5. Cek total harga yang mesti dibayar. Biasanya total harga yang Anda beli belum termasuk ongkos kirim.  Dengan mengecek harga, Anda bisa membandingkan ke toko onine lain untuk produk sejenis.
  6. Pahami kebijakan yang ditetapkan toko online. Misalnya, pastikan toko online tersebut tidak memberikan data pribadi Anda kepa pihak lain. Atau, pahami juga kebijakan saat terdapat barang yang cacat sewaktu dikirim termasuk soal biaya kirim akibat pengembalian barang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda