Scroll to Top

Pemandangan Eksotik di Danau Kanas

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 01 Jan 2014

kanas

Di penungungan Altay, Xinjiang utara di China, terdapat sebuah cagar alam dengan pemandangan yang sangat memukau. Cagar alam ini bernama Kanas. Di sana ada ekosistem yang terbentuk dari danau, sungai, gletser, hutan, dan padang rumput. Salah satu yang mempesona adalah Danau Kanas.

Luasnya danau ini mengkover wilayah hingga 45,73 kilometers persegi dan membuat aliran Sungai Kanas yang panjangnya 125 kilometer berkelok-kelok. Letak danau 1.375 meter di atas permukaan laut. Aliran sungai melewati hutan pegunungan hingga menuju ke Irtysh di Burqin Town. Pada musim gugur akan terlihat pemandangan indah karena ada perpaduan warna emas, merah, biru, dan hijau di sana.

Belum sampai di situ. Di Kanas juga terdapat perumahan yang hidup di sekitar danau. Pemandangannya sunggu cantik. Di sana juga ada kisah misteri binatang mitos yang mirip Loch Ness raksasa di Skotlandia. Namun belum juga terbukti keberadaannya.

Letak Danau Kanas berada 140 kilometer dari Burqin County atau 246 kilometer dari Altay City. Mungkin agak jauh perjalanan yang dituju. Namun semua terbayar dengan keindahan yang bakal ditemui.

kanas

kanas

kanas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda