Scroll to Top

Ducati Bakal Bikin Skuter?

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 02 Jan 2014

ducati skuter

Ducati, produsen motor asal Italia, kemungkinan akan menggarap pasar kendaraan yang berkapasitas mesin kecil. Ini dilakukan karena penjualan Ducati terus merosot pada kuartal ketiga 2013. Pembuatan motor kelas dasar ini kemungkinan dibuat untuk menutupi sisi finansial yang memburuk. Dan, jenis motor yang diproduksi diperkirakan berbentuk skuter.

Kabar yang masih desas-desus ini santer terdengar di dunia maya dan sudah tidak mengejutkan lagi. Dalam kabar yang dirilis Metrotvnews, Ducati mencoba bermain di pangsa maxi-scooter. Skuter ini memiliki kapasitas mesin yang lebih besar dibanding skuter konvensional. Jika dicari padanannya lebih setara dengan Yamaha TMAX.

Ducati mungkin bermain dengan mesin di bawah 500 cc. Motor lini ini yang dirilis Ducati bernama Scramble. Dengan begitu motor bakal beradu harga dengan produk dari OEM Jepang atau merek Eropa seperti Triumph dan KTM.

Fenomena masuknya produsen moge ke kelas cc kecil bukan hanya dibidik Ducati. Konon Harley Davidson pun mulai melirik pangsa pasar ini. Hanya saja Harley mungkin memusatkan penjualannya di negara berkembang. Saat ini Harley sedang melakukan riset untuk hal tersebut.

Jika Ducati benar-benar sudah mengeluarkan skuternya, maka dari sisi desain bisa jadi terlihat sangat apik. Selama ini Ducati terkenal dengan keindahan desain garis khas Italia yang cukup eksklusif. Selain itu kualitas dari mesin dan spesifikasi lainnya bisa diandalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda