Scroll to Top

Marcos Fascanella: Kiper Yang Mampu Menggagalkan Lima Tendangan Penalti dalam Sebuah Pertandingan

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 07 Oct 2011

Marcos Fascanella

Menepis satu tendangan penalti mungkin pekerjaan lumayan berat. Kiper sekelas apa pun, akan tetap berkeringat dingin kala algojo penalti menembakkan bola dari titik 12 pas. Apalagi kalau menepis lima tendangan. Rasanya mustahil ada kiper yang mampu melakukan hal seperti itu.

Namun, nyatanya, kiper bernama Marcos Fascanella mampu melakukannya. Kiper Excurionistas ini menepis sebuah tendangan penalti pada waktu normal. Hasilnya, klub Excurionistas yang ada di dvsi empat Liga Argentina, mampu menahan Argentino de Merlo dengan skor 1-1.

Tak cukup dengan hal tersebut, Marcos Fascanella kembali unjuk gigi. Dalam drama adu penalti, ia menyelamatkan gawangnya empat kali. Cuma sekali saja pemain Argentino de Merlo sukses menaklukkannya.

Yang lebih hebat, Fascanella juga menjadi salah satu algojo penalti untuk Excurionistas. Ia mampu mengeksekusi dengan sempurna sehingga klubnya menang 2-1 dalam drama sensasional itu.

Keberhasilan Marcos Fascanella ini mengingatkan kita pada mantan kiper timnas Italia, Francesco Toldo. Dalam semifinal Euro 2000, Toldo juga melakukan hal serupa. Bedanya, Toldo cuma menyelamatkan tiga tendangan penalti. Satu tendangan ditepisnya dalam waktu normal. Tak tanggung-tanggung, Toldo mampu menghadang tendangan kapten Frank de Boer.

Lalu, dalam drama adu penalti, mantan kiper Fiorentina dan Internazionale Milan ini kembali menepis dua tendangan penalti pemain Belanda. Hasilnya, Italia lolos ke final untuk bertemu Prancis.

Marcos Fascanella sendiri, ketika dimintai komentar tentang keberhasilannya menggagalkan lima tendangan penalti lawan, cuma bisa berkata sedikit. “Ini adalah pertandingan terbaik sepanjang sejarah hidup saya!”

Berkat kemenangan ini, Excurionistas melaju ke babak berikutnya dalam Copa Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda