Scroll to Top

Alfred Riedl Ingin Gali Pemain Muda Untuk Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 02 Jan 2014

alfred riedl timnas indonesia

Pasca dipercaya kembali untuk menangani Timnas Indonesia, pelatih Alfred Riedl segera merancang beberapa program kerja guna meningkatkan kualitas skuad Garuda. Diantara program yang kelak akan dilakukan Riedl adalah menggali pemain-pemain muda.

Alfred Riedl sendiri mengungkapkan jika Indonesia memiliki banyak pemain muda berbakat dan bisa menjadi tulang punggung tim di masa mendatang.

Pengalamannya selama berada di Indonesia membuat Riedl melihat banyak pemain muda berbakat di negeri ini. Pelatih asal Austria ini meyakini Indonesia bisa bersinar di kemudian hari.

“Itu sebabnya saya merasa yakin dengan Indonesia, karena negeri ini punya banyak talenta muda yang belum digali” ungkap Alfred Riedl dalam wawancaranya dengan FIFA.

Sebelum menangani Indonesia, Riedl memang memiliki pengalaman menangani sejumlah tim lainnya di Asia.

Diantaranya adalah Palestina, Vietnam dan Laos, serta sejumlah klub. Menurut Riedl beberapa negara di kawasan Asia Tenggara bisa lebih berkembang.

“Pendapat saya tentang negara-negara ini sederhana saja, federasi mereka harus tetap bersabar” tambah Riedl.

Alfred Riedl

“Mereka perlu memulai rancangan yang bagus untuk program pengembangan pemain muda dalam jangka waktu panjang supaya tidak tertinggal jauh dengan raksasa Asia, seperti Jepang” pungkas Riedl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda