Scroll to Top

Sword Art Online, Novel yang Mengangkat Tema Game MMORPG

By Ditya / Published on Thursday, 02 Jan 2014
Sword Art Online
Sword Art Online

Sword Art Online, namanya terdengar seperti sebuah nama game. Namun, Sword Art Online sebenarnya adalah karya novel dengan genre light novel yang ditulis oleh Reki Kawahara yang didukung oleh ilsutrator Abec. Uniknya, novel Sword Art Online ini mengangkat tema game MMORPG (Massifely Multiplayer Online Role-Playing Game).

Kisah novel Sword Art Online ini berbeda dengan kebanyakan novel lainnya. Hal ini karena keunikan tema yang diangkat oleh Sword Art Online, yakni tentang game online dengan genre virtual MMORPG. Meski demikian, kisah Sword Art Online ini cukup menarik untuk diikuti.

Cerita Sword Art Online ini berawal dari munculnya Death Game atau game kematian yang telah menyebar dan dimainkan oleh banyak orang. Death Game sendiri adalah sebuah game kematian yang cukup kejam. Banyak gamer yang tidak mengetahui hal ini turut menjadi korban.

Sekitar 10.000 gamer online memainkan Death Game secara bersamaan. Sebagian besar gamer tidak mengetahui tentang kebenaran game MMO yang ia mainkan. Namun karakter utama Sword Art Online, Kirito, telah mengetahui kebenaran dari game MMO misterius tersebut.

Pada Death Game di Sword Art Online, terdapat sebuah kastil raksasa yang disebut dengan Aincrad yang melayang di udara. Kirito bertekad menyelesaikan game hingga lantai teratas kastil tersebut seorang diri atau bermain sebagai solo player.

Namun, Kirito bertemu dengan seorang pendekar wanita yang ahli dalam menggunakan Rapier, yakni Asuna. Pendekar wanita bernama Asuna ini akhirnya berhasil memaksa Kirito untuk bekerjasama.

Sejauh ini serial Sword Art Online ini telah dikembangkan menjadi beberapa model, tak hanya novel saja, tetapi juga ada 3 manga, 1 anime, dan 1 game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda