Scroll to Top

Sony Pertimbangkan Rilis Smartphone Windows Phone

By Ditya / Published on Thursday, 02 Jan 2014

Sony

Baru-baru ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa Sony saat ini sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan smartphone dengan sistem operasi Windows Phone besutan Microsoft. Smartphone Windows Phone besutan Sony ini kabarnya akan diluncurkan tahun 2014.

Produsen asal Jepang yang terkenal dengan jajaran produk Xperia ini akan meluncurkan smartphone dengan sistem operasi Windows Phone tahun ini. Kabar ini bersumber dari The Information yang juga mengatakan bahwa smartphone tersebut tidak masuk di keluarga Xperia, melainkan Vaio.

Seperti yang kita ketahui, keluarga produk Vaio besutan Sony ini sudah cukup populer di pasar notebook dan ultrabook yang menawarkan Windows sebagai sistem operasinya. Penggunaan nama Vaio ini juga disebabkan karena nama tersebut telah mapan dan populer di kalangan konsumen.

Jika kabar ini benar, tentu saja hal ini merupakan kabar gembira bagi Microsoft. Raksasa perangkat lunak asal Redmond tersebut dapat memperluas ekosistem Windows Phone berkat masuknya Sony sebagai produsen smartphone dengan sistem operasi andalannya.

Microsoft dikabarakan akan menurunkan biaya lisensi sistem operasi Windows Phone untuk menarik lebih banyak produsen agar memproduksi smartphone Windows Phone. Seperti yang kita ketahui, Microsoft selama ini hanya mengandalkan Nokia. Smartphone Windows Phone lain dari Samsung dan Huawei tampak kurang populer.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (01/01/2014), ini bukan kali pertama Sony bekerjasama dengan Microsoft untuk produk smartphone karena sebelumnya produsen asal Jepang tersebut telah merilis produk berbasis Windows Mobile di masa lalu, sebut saja Xperia X1, Xperia X2, dan Aspen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda