Scroll to Top

Android Berjalan Sebagai Aplikasi Di HP TouchPad

By Ivan Azzam / Published on Friday, 07 Oct 2011

Seorang pengembang dari Cina telah berhasil membuat Android berjalan di HP TouchPad.

TouchPadPengembang yang bernama Chomper ini telah membuat file ujicoba dari paket aplikasi WebOS atau file IPK, yang berisi Android. Diinstal di HP TouchPad, file IPK ini membuat pengguna TouchPad bisa menjalankan sistem operasi besutan Google tersebut layaknya aplikasi sendiri.

Pengguna TouchPad bisa mengunduh file IPK tersebut dari sebuah situs berbahasa Cina disini.

Saat terinstal dengan cara ini, Android rupanya berjalan cukup mulus, dikutip oleh Endgadget, tapi suara ataupun fungsi multitouch belum bisa, dan karena metode ini seperti mengemulasikan Android, maka performansinya lamban, tapi ada banyak potensi jika beberapa bug bisa diperbaiki.

Tim pengembang dari CyanogenMod adalah pengembang yang sepertinya paling dekat untuk menjalankan Android di TouchPad secara mulus. Fungsi Wi-Fi, suara, multitouch, dan fungsi lainnya bekerja di Android 2.3 Gingerbread, tapi tidak seperti file dari Chomper, Android dari CyanogenMod ini tidak tersedia untuk publik dalam beberapa waktu. Lihat video bagaimana Android dijalankan di TouchPad dibawah ini:

(via CNET)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda