Scroll to Top

Harga Motorola Moto X Dipangkas, Kini Hanya 4,8 Juta

By Ditya / Published on Thursday, 02 Jan 2014
Motorola Moto X
Motorola Moto X

Menyambut tahun baru 2014, harga smartphone Motorola Moto X dipangkas dari $579 menjadi $399 tanpa kontrak atau sekitar Rp 4,8 juta. Penurunan harga smartphone Motorola Moto X ini merupakan langkah yang ditempuh untuk membuatnya lebih bersaing dengan smartphone kompetitor.

Smartphone Motorola Moto X ini sianggap sebagai smartphone Android terbaik yang tersedia saat ini, tak heran bandrol harganya saat diluncurkan cukup tinggi. Namun, konsumen lebih memilih smartphone lain yang lebih murah dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (01/01/2014), harga Moto X dipangkas menjadi $399 atau Rp 4,8 juta di negara asalnya, Amerika Serikat. Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui kapan smartphone Moto X besutan Motorola ini akan masuk pasar Indonesia. Motorola Moto X sendiri pertama kali diperkenalkan pada 1 Agustus 2013.

Motorola membekali smartphone Moto X dengan layar sentuh berukuran 4,7 inci resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi AMOLED yang dilapisi pelindung Magic Glass dan masih menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Tak hanya itu, Motorola membekali Moto X dengan kamera belakang resolusi 10 megapiksel berteknologi ClearPixel dan kamera depan resolusi 2,1 megapiksel. Kedua kamera yang diusungnya mampu merekam video HD 1080p @30fps.

Sektor konektivitas, Moto X mengandalkan WiFi, NFC, dan Bluetooth. Sedangkan untuk baterai, Moto X mengusung baterai berkapasitas 2200mAh yang diklaim mampu memberikan 13 jam waktu bicara di jaringan 3G.

Sektor dapur pacu, Motorola Moto X ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960T yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 320.

Chipset Snapdragon S4 MSM8960T yang digunakan oleh Moto X ini merupakan bagian dari chipset Motorola X8 yang didalamnya disematkan natural language processor dan contextual computing processor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda