Scroll to Top

Sony Xperia Z1F Kalahkan Kualitas Layar Xperia Z1

By Ditya / Published on Thursday, 02 Jan 2014
Sony Xperia Z1 dan Xperia Z1F
Sony Xperia Z1 dan Xperia Z1F

Tak lama setelah smartphone Xperia Z1F atau Xperia Z1 Mini diluncurkan dan dijual di Jepang, muncul perbandingan layar antara keduanya, hasilnya? Cukup mengejutkan, kualitas layar smartphone Sony Xperia Z1F ini mengalahkan Xperia Z1, terutama faktor viewing angle atau sudut pandang layar.

Sebuah pengujian yang dilakukan oleh situs Vietnam menunjukkan bahwa kualitas layar yang dimiliki oleh Xperia Z1F lebih unggul dari kakaknya, Xperia Z1. Seperti yang kita ketahui, Xperia Z1F mengusung layar dengan resolusi yang lebih kecil, yakni 1280 x 720 piksel. Bandingkan dengan Sony Xperia Z1 yang mengusung layar resolusi 1920 x 1080 piksel.

Sony Xperia Z1 dan Xperia Z1F

Sumber lain daru timur tengah mengatakan bahwa Sony Xperia Z1F tidak menggunakan layar TFT LCD seperti smartphone Sonyn lainnya, melainkan layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang memang memiliki warna yang lebih kaya dan sudut pandang yang luas.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (01/01/2014), perbedaan spesifikasi Xperia Z1F danh Xperia Z1 hanya terlihat di sektor layar, yakni mengusung layar sentuh berukuran lebih kecil dari Xperia Z1, yakni  4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan teknologi Triluminos yang dipadukan dengan X-Reality Engine dan OptiContrast.

Sony Xperia Z1 dan Xperia Z1F

Sama seperti kakaknya, Xperia Z1F ini juga mengunggulkan fitur kamera yang superior yakni menggunakan sensor 1/2,3″ Exmor RS dengan aperture f/2.0 yang dikombinasikan dengan sensor 20,7 megapiksel dan lensa Cybershot G 28mm. Serta kamera depan 2 megapiksel.

Sektor dapur pacu, Xperia Z1F ini setara dengan Xperia Z1 dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor Krait 400 quad-core dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis yang powerfull dari Adreno 330.

Sony Xperia Z1F ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video Ultra HD atau 4K, setara dengan Xperia Z1. Smartphone Xperia Z1F atau Z1S ini akan dipamerkan di ajang CES 2014 yang digelar bulan Januari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda