Scroll to Top

Persib Kontra Persebaya Ditunda Hingga 2 Februari 2014

By Raditya / Published on Thursday, 02 Jan 2014

persib persebaya ferdinand sinaga

Laga ujicoba antara Persib Bandung melawan tuan rumah Persebaya Surabaya yang semula dijadwalkan pada tanggal 5 Januari 2014 bertepatan dengan launching tim Bajul Ijo akhirnya resmi ditunda. Persib baru akan menghadapi Persebaya pada tanggal 2 Februari 2014 mendatang.

Penundaan duel Persebaya melawan tim Maung Bandung itu terpaksa dilakukan karena panitia pelaksana (panpel) pertandingan tidak mendapatkan izin dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk menggelar laga di Stadion Gelora Bung Tomo. Pihak panpel sendiri sudah mengirimkan surat pemberitahuan terkait hal itu kepada manajemen Persib.

“Sehubungan dengan tidak keluarnya izin pemakaian Stadion Gelora Bung Tomo dari Pemkot Surabaya, bersama ini kami sampaikan bahwa friendly match Persebaya vs Persib pada 5 Januari 2014 di Gelora Bung Tomo Surabaya terpaksa ditunda,” demikian isi maklumat dari panpel Persebaya tersebut.

Meskipun begitu, kubu Persebaya Surabaya meyakinkan bahwa laga ujicoba melawan Persib Bandung tetap akan digelar pada hari Minggu tanggal 2 Februari 2014 bulan depan. Yang menjadi persoalan, PSSI berencana menggulirkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada awal Februari 2014.

Kubu Persib Bandung sendiri dibuat bingung dengan ditundanya laga kontra Persebaya. Pelatih Jajang Nurjaman pun harus segera mencari lawan pengganti sebelum tim Maung Bandung berlaga di turnamen pra musim Inter Island Cup 2014.

“Nanti saya mencari lawan untuk ujicoba meskipun waktunya mepet. Kalau tidak, ya kita melakukan gim-gim internal saja,” kata Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda