Scroll to Top

Barcelona Siap Mencuri David Luiz dari Chelsea

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 02 Jan 2014

Barcelona Siap Mencuri David Luiz dari Chelsea

Barcelona secara resmi kembali menanyakan harga jual David Luiz kepada Chelsea. Namun, pelatih Jose Mourinho meminta biaya transfer yang cukup besar dari klub Catalan andai mereka benar-benar berminat mendapatkan Luiz.

Saat ini, Barcelona memang terus mencari sosok bek tengah yang ideal. Carles Puyol sudah semakin menua. Sementara Gerard Pique dan Javier Mascherano kurang optimal. Andalan saat ini, Marc Bartra juga masih terlalu muda dan tak mungkin bermain dalam sekian jumlah pertandingan.

David Luiz diplot sebagai bek ideal klub Catalan. Gaya mainnya disebut-sebut ‘memiliki DNA Barca’. Namun, September lalu, sang bek berambut kriwil dengan tegas menyatakan, “Memang ada penawaran langsung dari Barcelona. Tapi, saya memilih untuk bertahan di Chelsea.”

Manajer Jose Mourinho juga menyatakan bahwa Luiz adalah kunci pertahanan Chelsea bersama John Tery. Tapi, menurut sumber dalam Chelsea kepada Goal, ternyata ucapan itu tak mutlak. The Blues bisa-bisa saja menjual Luiz ke Barcelona, jika kubu Camp Nou berani menawar dengan transfer ekstra mahal.

Chelsea sendiri tengah berburu bek Kurt Zouma yang sekarang bermain untuk Saint-Etienne sebagai opsi pertahanan andai terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Banyak yang berpendapat, mustahil David Luiz akhirnya benar-benar dilepas kepada Barca. Selain karena klub Catalan terlihat cukup irit, bek Brazil ini dianggap sebagai sosok ideal pengganti utama kapten John Terry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda