Scroll to Top

Gunawan Dwi Cahyo Mendekat ke Mitra Kukar

By Raditya / Published on Thursday, 02 Jan 2014

gunawan dwi cahyo timnas indonesia

Eks bek Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2011, Gunawan Dwi Cahyo, dikabarkan telah berada di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, yang menjadi markas tim peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, Mitra Kukar. Tampaknya, tim Naga Mekes bakal merekrut Gunawan Dwi Cahyo untuk memperkuat lini belakangnya yang ditinggal Hamka Hamzah ke Malaysia.

Musim lalu, Gunawan Dwi Cahyo memperkuat Persijap Jepara di Indonesia Premier League (IPL). Sebelumnya, pemain berusia asli 26 tahun ini pernah merumput bersama PSIS Semarang, Persik Kediri, Sriwijaya FC, dan Arema IPL.

Selain Gunawan Dwi Cahyo, tampak juga pemain belakang yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan Persijap Jepara, Danan Puspito, di sesi latihan Mitra Kukar, Kamis (2/1/2014), sore. Hal tersebut dibenarkan oleh Manajer Operasional Mitra Kukar, Suwanto.

“Untuk pemain (belakang) lokal ada Danan (Puspito) dan Gunawan (Dwi Cahyo),” jelas Suwanto

Mitra Kukar memang membutuhkan pemain bertahan baru setelah gagal menggaet sejumlah bek buruannya yang diproyeksikan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Hamka Hamzah.

Awalnya, tim Naga Mekes menginginkan Otavio Dutra yang musim lalu memperkuat Persipura Jayapura. Namun, bek asal Brasil tersebut justru berlabuh ke Persegres Gresik United.

Target berikutnya adalah Ricardo Salampessy yang juga eks Persipura. Akan tetapi, lagi-lagi harapan Mitra Kukar kandas karena pemain Timnas Indonesia itu lebih dulu diserobot oleh Persebaya Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda