Scroll to Top

Ebi Sukore Balik ke Persik Kediri

By Aditya / Published on Thursday, 02 Jan 2014

Ebi Sukore

Pemain yang pernah mengantarkan Persik Kediri menjadi juara Liga Indonesia tahun 2006, Ebi Sukore, telah kembali ke tim Macan Putih. Gelandang asal Nigeria yang kini berusia 30 tahun ini akan dijajal kemampuannya sebelum resmi memperkuat Persik di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Ebi Sukore sendiri merasa sangat senang bisa kembali ke Kediri yang pernah sangat dikenalnya di masa lalu. Pemain yang juga mampu bermain sebagai penyerang ini berharap bisa kembali memperkuat Persik Kediri untuk kompetisi musim depan.

“Saya sangat senang bisa kembali menginjakkan kaki di Kediri. Hampir tujuh tahun saya telah meninggalkan kota ini sejak membawa Persik juara 2006 lalu. Saya akan berusaha keras bisa bergabung di tim ini,” ujar Ebi Sukore di Kediri belum lama ini.

Selain Ebi Sukore, ada tiga legiun asing lainnya yang juga merapat tim Macan Putih, yaitu Sylvester Neufvik (gelandang), Muhamed Tornah (bek), dan Keido Toure (penyerang). Namun, pelatih Persik Kediri, Aris Budi Sulistyo, mengaku belum mengetahui kemampuan ketiga pemain ini.

“Saya belum bisa menilai kemampuan mereka karena tiga pemain itu baru bergabung. Saya tak boleh salah memilih karena bisa seperti beli kucing dalam karung. Kami tak ingin jadi bulan-bulanan lagi seperti di Piala Gubernur 2013 lalu,” kata Aris Budi Sulistyo.

Sebelumnya, Persik Kediri telah mendepak semua pemain asing yang memperkuat tim Macan Putih di Piala Gubernur Jatim 2013. Aris Budi Sulistyo tampaknya tidak puas dengan penampilan Danilo Fernando, Cristiano Lopez, dan Olivier Makor, sehingga Persik tampil buruk di turnamen pra musim tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda