Scroll to Top

4K OLED, TV Melengkung ala LG

By melissa / Published on Thursday, 02 Jan 2014

Baru sebulan berlalu sejak LG mengumumkan kehadiran televisi LCD UltraHD raksasa mereka yang berukuran 105 inci, kini LG kembali membuat kejutan dengan membeberkan jejeran seri televisi terbaru mereka, 4K OLED dengan layar melengkung.

Seri OLED ini memiliki fitur resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) dengan 2 jenis lengkungan dan 3 ukuran. Tipe 55 inci dan 65 inci akan diluncurkan dalam bentuk flat panel dan melengkung, sementara tipe andalan seri ini, 77 inci (77EC9800), hanya tersedia dalam layar melengkung.

Seluruh seri OLED akan menggunakan teknologi OLED WRGB (white, red, green, blue) yang mirip dengan sistem Aquos milik Sharp. Sistem tersebut menyisipkan piksel kuning di luar standar RGB (red, green, blue) untuk menghasilkan warna dan kontras kualitas HDR.

Selain itu, seri OLED juga dipersenjatai dengan port HDMI 2.0 dan decoding support untuk format H.264 dan H.265 pada 30 dan 60 FPS. Tipe 77 inci akan dipermanis dengan teknologi 3D dan kemampuan mengubah sinyal SD, HD dan full HD tanpa efek blurring.

Seperti dilansir dari Gizmodo (2/1/2014), pihak LG sendiri masih tutup mulut soal harga dan tanggal rilis sebelum diumumkan secara resmi pada event teknologi CES (Consumer Electronic Show) di Las Vegas, AS, namun diperkirakan harga TV melengkung ini akan sangat tinggi.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda