Scroll to Top

Yamaha Scorpio Segera Miliki Versi Limited Editon Sebelum Dihentikan Produksinya

By Ilham Choirul / Published on Friday, 03 Jan 2014

yamaha scorpio

Yamaha Scorpio dipastikan segera berakhir riwayatnya setelah penjualannya tidak terlalu bagus untuk pangsa pasar Indonesia belakangan ini. Scorpio jauh tertinggal dibanding penjualan Vixion, sekalipun motor sport Yamaha termasuk salah satu yang sangat diminati oleh konsumen tanah air. Sebagai contoh, pada November 2013 lalu Vixion berhasil terjual 45.652 unit. Namun Scorpio hanya mengantongi penjualan 399 unit.

Dikutip Republika dari Sportku, langkah perpisahan dari Scorpio in akan ditandai dengan rilisan produk Limited Edition. Yamaha pada bulan ini segera memasarkan Scorpio Limited Edition yang jumlahnya hanya ada beberapa ratus kendaraan.

“Januari edisi terakhir Scorpio. Limited Edition sekitar 500 unit. Warnanya black gold,” kata Dyonisius Beti, Executive VP Yamaha Indonesia.

Kehadiran Vixion membawa aura baru bagi produk-produk motor sport Yamaha. Keandalannya belum dapat menggantikan minat konsumen Indonesia untuk memilihkan. Dibandingkan dengan Yamaha Byson yang sama garangnya dari sisi bodi dan performa, penjualan Vixion tetap yang paling melesat. Bulan November 2013, total penjualan Byson sebesar 5.809 unit.

Namun rencana Yamaha menghentikan produksi Scorpio bisa jadi segera dibarengi dengan kehadiran produk baru. Tahun 2014 masih panjang dan berbagai produsen motor sudah ancang-ancang untuk bersaing di lini motor sport. Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda