Scroll to Top

Lenovo Vibe Z Siap Gempur Indonesia Februari 2014, Ini Harganya

By Ditya / Published on Friday, 03 Jan 2014
Lenovo Vibe Z
Lenovo Vibe Z

Lenovo Vibe Z adalah smartphone flagship yang merupakan penerus dari tipe K900. Produsen asal negeri Tirai Bambu ini secara resmi meluncurkan smartphone Lenovo Vibe Z untuk pasar global. Smartphone Lenovo Vibe Z diperkirakan akan masuk Indonesia pada Februari 2014 dengan harga $549 atau sekitar Rp 6,5 juta. Apa yang ditawarkan oleh Lenovo Vibe Z? Ini ulasannya.

Smartphone Vibe Z besutan Lenovo ini mengusung garis desain yang mirip dengan K900, hanya saja Vibe Z ini terlihat lebih manis dan jauh lebih tipis. Sudut-sudut Lenovo Vibe Z ini tak setajam K900, sehingga lebih nyaman ketika dimasukkan ke dalam saku. Banyak pengguna K900 yang mengeluh tidak nyaman ketika memasukkan K900 ke dalam sakunya.

Berbeda dengan K900 yang ditenagai prosesor Intel, Lenovo Vibe Z ini lebih memilih mesin utama dari chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB dan didukung pengolah grafis mumpuni dari Adreno 330.

Lenovo Vibe Z

Sektor kamera, adalah salah satu kelebihan dari smartphone Lenovo Vibe Z ini, pasalnya telah dilengkapi dengan kamera Sony IMX135 yang mengusung sensor 1/3.06″ Exmor RS dengan bukaan f/1.8 dengan resolusi 13 megapiksel lengkap dengan dual LED flash. Vibe Z K910 ini juga dilengkapi kamera depan 5 megapiksel.

Lenovo membekali Vibe Z dengan layar sentuh berukuran besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mempu menghasilkan sudut pandang yang luas. Ukuran layarnya yang luas membuatnya layak disebut phablet.

Lenovo Vibe Z ini juga dipersenjatai dengan konektivitas yang cukup lengkap dan merupakan smartphone pertama produsen tersebut yang mendukung 4G LTE. Lenovo juga membekalinya dengan dukungan dual SIM, 3G HSDPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan jack audio 3,5mm. Vibe Z dibekali dengan memori internal 16GB dan disediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Seperti yang dilansir dari GSM Insider (02/01/2014), Lenovo Vibe Z ini dibekali baterai berkapasitas 3050mAh. Dengan banderol harga Rp 6,5 juta, Lenovo Vibe Z ini akan menjadi pesaing tangguh Samsung Galaxy S4, Xperia Z, HTC One, dan LG G2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda