Scroll to Top

Samsung Galaxy Camera 2 Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

By Ditya / Published on Friday, 03 Jan 2014
Samsung Galaxy Camera 2
Samsung Galaxy Camera 2

Setelah sukses dengan seri Galaxy Camera generasi pertama, kini Samsung meluncurkan Galaxy Camera 2 yang mngusung desain lebih tipis, ringan, dan kinerja lebih baik. Apa saja yang ditawarkaan oleh kamera cerdas Galaxy Camera 2? Simak ulasan dan spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Camera 2 berikut ini.

Samsung Galaxy Camera 2 ini dibekali dengan spesifikasi layar yang tak jauh berbeda dengan Galaxy Camera generasi pertama, yakni layar sentuh berukuran 4,8 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Sistem operasi Galaxy Camera 2 juga lebih baru, yakni Android 4.3 Jelly Bean dengan sentuhan TouchWiz UI.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Camera 2 ini ditenagai prosesor yang lebih cepat dan bertenaga, yakni prosesor ARM Cortex-A9 quad-core berkecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sayangnya, tak disebutkan chipset yang digunakan oleh Galaxy Camera 2 ini.

Samsung Galaxy Camera 2

Sektor kamera adalah hal yang paling menarik dari Galaxy Camera 2. Samsung membekali Galaxy Camera 2 dengan sensor CMOS BSI (BackSide Illuminated) 1/2.3 inci 16,3 megapiksel dengan kemampuan zoom optis hingga 21x, aperture f/2.8-5.9, dan didukung oleh Optical Image Stabilization (OIS).

Tak hanya itu, Galaxy Camera 2 besutan Samsung ini mampu menangani rentang ISO 100 hingga 3200. Produsen asal Korea Selatan ini juga membekali Galaxy Camera 2 dengan kemampuan merekam video HD1080p @30fps. Tak lupa, Xenon flash disematkan pada Galaxy Camera 2 untuk mendukung kemampuan di kondisi minim cahaya.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena dan GSM Insider (02/01/2014), Samsung Galaxy Camera 2 ini didukung konektifitas yang cukup lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, GPS,  dan NFC. Galaxy Camera 2 juga dibekali dengan memori internal 8GB dan didukung slot microSD.

Samsung Galaxy Camera 2 ini akan dipamerkan di CES 2014 mendatang. Sayangnya, Galaxy Camera 2 ini tak mendukung slot SIM card yang berarti tak memiliki dukungan pada 3G HSDPA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda