Scroll to Top

Jolla Phone Kalahkan Penjualan iPhone 5C & 5S di Finlandia

By Ditya / Published on Friday, 03 Jan 2014
Jolla Sailfish
Jolla Phone

Setelah penjualan perdananya di Eropa pada 20 Desember 2013 lalu, smartphone Jolla Sailfish atau Jolla Phone mampu mengalahkan penjualan iPhone 5C & 5S di Finlandia melalui operator DNA. Prestasi ini cukup mengejutkan bagi pendatang baru seperti Jolla yang juga menggunakan OS baru.

Jolla sendiri adalah perusahaan yang didirikan oleh mantan karyawan Nokia dengan sistem operasi Sailfish OS yang merupakan hasil pengembangan dari sistem operasi Linux MeeGO. Salah satu kelebihan Sailfish OS ini adalah kompatibel dan mampu menjalankan aplikasi Android.

Penjualan Jolla Phone di negara asalnua, Finlandia, menorehkan prestasi yang cukup membanggakan dengan mengalahkan penjualan Apple iPhone 5C dan 5S di negara tersebut. Berdasarkan data 10 smartphone terlaris operator DNA, Jolla Phone menduduki posisi kelima dan tepat di belakangnya terdapat iPhone 5S di posisi keenam dan iPhone 5C di posisi ke delapan.

Smartphone Jolla Sailfish sendiri dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Dapur pacu Jolla Sailfish ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor dual-core Krait berkecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Smartphone pertama berbasisi sistem operasi Sailfish ini dilengkapi dengan emori internal yang cukup lega, yakni 16GB  yang dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Smartphone pertama besutan Jolla ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2100mAh.

Sektor kamera, Jolla Sailfish ini dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel. Konektivitas Jolla Sailfish ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, 4G LTE, dan Bluetooth.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (02/01/2014), berbekal prestasi di negara asalnya, Jolla Phone atau Jolla Sailfish ini semakin percaya diri untuk bersaing dengan kompetitornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda