Scroll to Top

8 Manfaat Makan Nanas untuk Kesehatan

By C Novita / Published on Friday, 03 Jan 2014

nanas

Nanas termasuk buah yang banyak dijumpai di Indonesia. Biasanya buah nanas diolah menjadi selai, atau digunakan sebagai campuran rujak buah. Rasanya yang manis asam sangat segar di lidah. Apalagi ternyata manfaat dari buah tersebut cukup banyak bagi kesehatan tubuh manusia.

Apa saja manfaat nanas bagi kesehatan? Berikut ini diantaranya seperti dilansir oleh Magforwomen:

  1. Menyehatkan gusi. Memakan nanas adalah cara yang sehat dan enak dalam menjaga kesehatan dan kekuatan gusi. Tentu saja, hal itu akan berpengaruh terhadap kesehatan gigi juga.
  2. Kaya nutrisi. Nanas banyak memiliki vitamin A dan C, juga mengandung potasium, kalsium, serta fosfor. Selain itu nanas rendah lemak dan kolesterol juga kaya serat dan kalori. Mengonsumsinya adalah cara terbaik untuk diet.
  3. Membangun kekuatan. Ada kandungan mangan dalam nanas yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan tulang dan jaringan tubuh.
  4. Melawan arthritis. Nanas mempunyai kemampuan anti-peradangan yang dapat membantu mengatasi sakit karena arthritis, juga menguatkan tulang.
  5. Pencernaan. Ada kandungan bromelain dalam nanas yang membantu sekresi di pankreas, sehingga menyehatkan pencernaan.
  6. Baik saat batuk dan flu. Ada banyak vitamin C yang dikandung nanas, sehingga mampu meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan virus saat batuk dan flu.
  7. Membantu pembekuan darah. Bila Anda punya masalah dengan pembekuan darah, maka mengonsumsi nanas akan disarankan sebab ia mengandung anti-koagulan yang baik bagi penyembuhan masalah tersebut.
  8. Sehat bagi wanita hamil. Nanas matang boleh dikonsumsi oleh wanita hamil, yang baik untuk mengatasi morning sickness atau mual-mual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda