Scroll to Top

Samsung Galaxy Core & Galaxy Ace 3 Jawara Kelas 2 Jutaan

By Ditya / Published on Friday, 03 Jan 2014
Samsung Galaxy Core
Samsung Galaxy Core

Tak bisa dipungkiri bahwa smartphone Samsung Galaxy Core dan Galaxy Ace 3 adalah jawara di pasar smartphone kelas Rp 2 jutaan. Meski secara umum spesifikasi dan desain kedua smartphone ini biasa-biasa saja, nama besar Samsung menjadi daya tarik utama untuk kualitas dan layanan purna jual.

Saat ini Samsung Galaxy Core dijual dengan harga Rp 2,5 juta dan berhadapan dengan pesaing tangguh dengan harga yang sama, sebut saja Sony Xperia M dan Lenovo S920 4GB. Dual SIM menjadi fitur andalan Galaxy Core selain kehadiran fitur-fitur khas Samsung.

Galaxy Core mengusung layar berukuran 4,3 inci berjenis kapasitif dengan resolusi WVGA 480 x 800. Smartphone ini ditenagai oleh ditenagai olehchipset Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A5 berkecepatan 1,2GHz dengan pengolah grafis dari Adreno 203 dan memori RAM sebesar 1GB.

Sisi konektivitas, Galaxy Core Duos ini dibekali dengan dukungan HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan A-GPS. Samsung Galaxy Core Duos ini memiliki memori internal berkapasitas 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Samsung Galaxy Core dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan kamera sekunder dengan resolusi VGA.

Samsung Galaxy Ace 3
Samsung Galaxy Ace 3

Sedangkan Samsung Galaxy Ace 3 dijual dengan harga Rp 2,1 jutaan ini juga menghadapi pesaing yang tak kalah tangguh, sebut saja Lenovo A706, K-Touch S100 Titan, Lenovo A850, dan Evercoss A66.

Samsung Galaxy Ace 3 mengusung layar berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berjenis TFT. Sektor dapur pacu, Galaxy Ace 3 ini ditenagai chipset dari Broadcom BCM21664 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A9 berkecepatan 1GHz dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari Broadcom VideoCore IV.

Sektor kamera, Galaxy Ace 3 ini dibekali dengan kamera utama resolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video HD 720p dan LED flash, serta kamera sekunder VGA. Sektor konektivitas, smartphone ini mengandalkan Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda