Scroll to Top

Ini Pembagian Grup Wilayah Barat & Timur ISL 2014

By Aditya / Published on Friday, 03 Jan 2014

ISL LOGO

PSSI telah mengumumkan pembagian grup wilayah Barat dan Timur untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 musim depan. Hal itu dikatakan oleh Sekjen PSSI yang juga CEO PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL, Joko Driyono, usai rapat pleno PSSI pada Kamis (2/1/2014) kemarin di Jakarta.

“Rapat pleno sudah dilakukan sejak kemarin. Pembagian klub didasarkan pertimbangan geografis, efisiensi biaya, kemudian kompetitif level dari masing-masing grup, akhirnya PT Liga Indonesia memutuskan gruping kompetisi ISL 2014,” jelas Joko Driyono, Jumat (3/1/2014), di Jakarta.

PSSI melakukan beberapa perpindahan klub. Misalnya adalah tim dari Yogyakarta, yakni Persiba Bantul, yang ditempatkan di wilayah Timur. Ini dilakukan karena Persiram Raja Ampat asal Papua akan memakai Stadion Maguwoharjo Sleman di Yogyakarta sebagai kandang.

“Kami mempertimbangkan home ground masing-masing grup. Persiba Bantul menjadi couple dari Persiram Raja Ampat. Mereka bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman,” papar Joko Driyono.

“Kami belum menyampaikan kepada klub-klub. Mudah-mudahan mereka mendapatkan informasi pertama dari media. Finalisasi draft jadwal pada Senin depan,” lanjutnya.

Berikut Ini Pembagian Wilayah Barat & Timur ISL 2014:

Wilayah Barat: Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persita Tangerang, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Persijap Jepara, Arema Cronus Indonesia, Persegres Gresik United, Persik Kediri, Barito Putera

Wilayah Timur: Persiba Bantul, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Persepam Madura United, Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda, Mitra Kukar, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Perseru Serui, Persiram Raja Ampat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda