Scroll to Top

Jerawat Batu dan Cara Mengatasinya

By C Novita / Published on Friday, 03 Jan 2014

jerawat batu

Jerawat batu termasuk dalam jenis jerawat yang parah. Seseorang yang menderita jerawat batu kerap merasa sakit sebab ada peradangan di dalam jerawat tersebut. Bentuk jerawat batu kasar serta agak merah, atau bahkan menghitam. Pada jerawat tipe ini biasanya terdapat baktteri dan sel darah putih didalamnya, yang disumbat oleh kotoran dan sel kulit mati.

Biasanya jerawat batu lama sembuh, dan bila sembuh akan menimbulkan bekas yang cukup dalam. Ini karena jerawat tersebut terjadi tak hanya di lapisan kulit luar saja, namun juga di bagian dalam lapisannya.

Dilansir oleh id.she.yahoo.com, salah satu penyebab munculnya jerawat yang terasa keras bila dipencet ini adalah faktor genetik. Bisa juga karena produksi minyak dalam kelenjar minyak wajahnya terlalu aktif. Atau sebab bakteri dan kurang terurusnya kebersihan kulit.

Bagaimana cara menyembuhkan dan mengatasi jerawat batu? Untuk penyembuhan maka dokter kulit biasanya menyarankan antibiotik seperti doxycycline. Manfaatnya bagi kulit adalah mengatasi peradangan.

Selain itu juga terkadang ada suntikan kostikoteroid yang diberikan dokter, tentunya Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu agar sesuai dengan keluhan Anda. Fungsi suntikan ini adalah mengeringkan dan mengurangi pembengkakan.

Nah, untuk pencegahan disarankan mengurangi jenis makanan yang memicu munculnya jerawat. Rajin membersihkan dan melakukan perawatan wajah, juga memperbanyak buah dan sayur serta air putih. Selamat mencoba, semoga jerawat batu Anda segera teratasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda