Scroll to Top

BlackBerry OS 7 Didukung Hingga Desember 2015

By Ditya / Published on Friday, 03 Jan 2014

Blackberry

Sistem operasi BlackBerry OS 7 kabarnya akan didukung oleh perusahaan asal Kanada ini hingga Desember 2015 mendatang. Ini berarti smartphone dengan sistem operasi BlackBerry OS 7 masih memiliki ‘nafas’ hingga dua tahun lagi dan setelah itu akan dilanjutkan oleh smartphone berbasis BlackBerry 10.

Berdasarkan pernyataan Managing Director BlackBerry India, Sunil Lalwani, sistem operasi BlackBerry OS 7 masih mendapatkan dukungan hingga Desember 2015 dan hal ini diberengi dengan edukasi konsumen mengenai fitur dan kemampuan BlackBerry 10.

Bagaimana nasib BlackBerry OS 7 setelah Desember 2015? Setelah tanggal tersebut, perusahaan yang kini dipimpin oleh CEO John Chen ini akan menghentikan dukungan terhadap BlackBerry OS 7 dan menggantinya dengan model baru berbasis BlackBerry 10.

“Fitur-fitur baru yang melekat BB10 harus diartikulasikan dengan jelas kepada pengguna akhir, yang tidak dilakukan dengan baik, yang mengarah ke isu-isu seperti persediaan build-up dari Z10. Tapi setelah pemotongan harga, penjualan telah bangkit lagi,” kata Sunil Lalwani, Managing Director BlackBerry India.

Seperti yang kita ketahui, kuartal terakhir pada tahun 2013 ini BlackBerry mampu menjual hingga 4,3 juta unit smartphone. 3,2 juta unit di antaranya adalah smartphone BlackBerry OS 7 dan sisanya BlackBerry 10. Bisa dikatakan bahwa penjualan BlackBerry OS 7 adalah penyelamat perusahaan tersebut pada akhir tahun 2013.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (02/01/2013), BlackBerry memutuskan untuk menghentikan dukungan terhadap BlackBerry OS 7 pada Desember 2013 dan menggantikannya sengan model baru berbasis BlackBerry 10.

BlackBerry juga telah menggandeng kerjasama dengan Foxconn untuk mengembangkan smartphone berbasis BlackBerry 10 untuk lima tahun mendatang, termasuk smartphone BlackBerry Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda