Scroll to Top

Persebaya Batal Gelar Inter Island Cup 2014

By Raditya / Published on Friday, 03 Jan 2014

IIC Logo Inter Island Cup Ijo

Persebaya Surabaya batal menggelar laga Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) karena sedang dalam renovasi. Oleh karena itu, Persebaya dan PSSI segera mencari lokasi lain sebagai salah satu tuan rumah IIC 2014 Zona 3 Jawa.

“Saya baru saja mendapat perintah untuk membuat surat ke PT Liga Indonesia untuk menolak Surabaya menjadi tuan rumah karena GBT tak bisa digunakan,” jelas Sekretaris Persebaya, Rahmad Sumanjaya, belum lama ini.

Pihak Persebaya pun berencana memindahkan venue Inter Island Cup 2014 ke beberapa alternatif lain, seperti Stadion Gelora Delta Sidoarjo atau Stadion Gelora Bangkalan Madura.

“GBT tidak bisa karena rumputnya sedang dalam masa perawatan. Tapi, kami tengah mencoba mencari stadion alternatif. Salah satunya pendekatan ke Sidoarjo atau Bangkalan,” papar Rahmad Sumanjaya.

Di Zona 3 Jawa Inter Island Cup 2014, tim Bajul Ijo bergabung dengan Persegres Gresik United, Persik Kediri, dan Persiba Bantul. Pada akhirnya PSSI menunjuk Persik Kediri yang berkandang di Stadion Brawijaya untuk menjadi tuan rumah menggantikan Persebaya.

“Kami telah menunjuk Persik Kediri sebagai tuan rumah menggantikan Persebaya karena kami ingin sekaligus melihat persiapan Persik Kediri untuk kompetisi musim depan. Sebelumnya Persik pernah bermasalah dengan stadion, makanya kami ingin melihat sejauh mana kesiapan mereka,” terang Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda