Scroll to Top

PSSI Siap Kirim Timnas Indonesia U23 ke Asian Games 2014

By Raditya / Published on Friday, 03 Jan 2014

skuat Timnas Indonesia U23 vs laos mnc cup

Setelah meraih medali perak di SEA Games 2013 Myanmar, Timnas Indonesia U23 telah dipersiapkan PSSI untuk berlaga di event yang lebih besar, yaitu Asian Games 2014 yang akan digelar di Icheon, Korea Selatan, pada September mendatang. Namun, PSSI masih menunggu persetujuan dari Komite Olahraga Indonesia (KOI) terkait pengiriman Timnas Indonesia U23 ke Asian Games 2014.

“PSSI sangat mau jika sudah diberikan lampu hijau. Tapi kami belum mendapatkan surat resmi dari KOI, tapi memang ada komunikasi informal. Tapi kami juga harus tahu kebijakan-kebijakan KOI itu seperti apa,” papara Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, Kamis (2/1/2014).

“Kalau KOI mempersilakan kami ikut, kami anggap ini sebagai motivasi yang besar. Kami tentunya melihatnya sangat positif sekali. Kami akan membahasnya di rapat Exco secepatnya terkait hal ini. Yang pasti bulan ini Exco harus rapat,” lanjutnya.

Asian Games adalah pesta olahraga terbesar di Asia. Untuk cabang sepakbola, peluang Indonesia untuk berprestasi cukup sulit mengingat bercokolnya negara-negara papan atas Asia seperti Jepang, Arab Saudi, China, Irak, Iran, Australia, dan juga tuan rumah Korea Selatan.

Namun, PSSI akan berupaya mempersiapkan Timnas Indonesia U23 sebaik mungkin agar bisa berbicara banyak di Asian Games 2014 nanti. Bahkan, kata Joko Driyono, Timnas Indonesia U23 tetap berpeluang membawa pulang medali emas.

“Ada dua hal di Asian Games ini, yaitu kemenangannya bukan hanya di sepakbola, tapi bahwa masing-masing cabang juga mempertanggungjawabkan. Kewajiban kami yakni memaksimalkan peluang untuk mendapatkan emas sebaik-baiknya,” tandas Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda