Scroll to Top

Museum Angkut di Kota Batu, Segera Diresmikan Bulan Februari 2014

By C Novita / Published on Friday, 03 Jan 2014

museum angkut

Kota Batu, Malang, memiliki sejumlah lokasi wisata edukasi yang telah banyak dikenal oleh para wisatawan. Antara lain Jatim Park dengan Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan kini ada satu lagi jenis lokasi wisata edukasi yang akan berdiri di sana, yaitu Museum Angkut.

Museum Angkut sendiri lokasinya berada masih satu kompleks dengan Jatim Park II, yang tepatnya berada di Jalan Terusan Sultan Agung, nomor 2 Kota Batu. Sesuai namanya, museum ini nantinya akan berisi berbagai hal yang terkait dengan angkutan di darat, laut, dan udara.

Rencananya akan ada 10 zona berisi informasi dan pameran berbagai benda terkait alat transportasi yang ada di dunia mulai dari zaman dulu hingga yang modern.

Tak hanya berisi berbagai hal mengenai transportasi, Museum Angkut pun akan menyediakan informasi mengenai Movie Star Studio. Isinya tentang macam-macam informasi mengenai film, baik di Indonesia maupun Hollywood.

 “Nanti ada sepuluh zona di sini. Ini akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Wisata Batu pada 2014,” kata Titik S. Ariyanto, operational manager Museum seperti dilansir oleh JPNN.com.

Zona tersebut antara lain zona edukasi, zona Jerman, zona Batavia, zona Inggris, zona Gangster and Broadway, zona Las Vegas, zona Italia, zona Hollywood, zona Prancis, dan Pasar Apung Nusantara yang berdiri di atas tanah seluas 3,7 hektare.

Anda dapat mengunjungi Museum Angkut mulai bulan Februari nanti, sebab rencana pembukaan museum tersebut baru dilaksanakan bulan itu. Nah, mari beri putra-putri kita liburan yang mendidik mulai saat ini, dengan berkunjung ke museum yang ada di Indonesia.

Pic: nedy-rahasia.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda