Persebaya 2014

Meski Persebaya harus bermain di Kota Kediri pada gelaran Inter Island Cup (IIC) 2014, namun Bajul Ijo tidak mengaku keberatan. Alhasil saat timnya tampil di Stadion Brawijaya, Rahmad Darmawan berharap anak asuhnya bisa menjadi juara sehingga lolos ke delapan besar turnamen ini.

Persebaya sendiri akan bersaing dengan tuan rumah Persik Kediri, Peregres United (GU) dan tim debutan Liga Super Indonesia (LSI), Persiba Bantul.

“Bermain dimana pun kami tidak ada masalah, kami mengambil sisi positifnya saja. Dengan bermain di luar Surabaya, pemain akan merasakan atmosfir lain dan bisa jadi ujian kita” ungkap Rahmad Darmawan seperti yang dilansir Tribunnews, Jumat (3/1/13).

Menurut Rahmad Darmawan semua tim kini sedang melakukan persiapan menuju kompetisi ISL. Turnamen IIC akan dijadikan bahan dan ajang ujian sebelum menginjakan kaki pada kompetisi resmi.

Namun saat ditanya mengenai kekuatan calon lawan-lawannya, pelatih yang akrab disapa RD itu belum begitu mengetahui sejauhmana kekuatan sang lawan.

“Saya tidak tahu persiapan tim-tim lain seperti apa, apakah sedang menggarap fisik atau mengerjakan¬† teknik” pungkas Rahmad Darmawan.

Walaupun belum mengetahui kekuatan lawan-lawannya, RD tetap fokus untuk mempersiapkan tim sehingga bisa tampil optimal di babak penyisihan mendatang.