Scroll to Top

Alfred Riedl Puji Penampilan Boaz Solossa di Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 03 Jan 2014

boaz solossa timnas indonesia arab saudi

Ternyata Alfred Riedl cukup mengamati perkembangan sepakbola nasional, terutama saat Timnas Indonesia melakoni babak kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu. Salah satu pemain yang mendapatkan perhatian secara khusus adalah sang kapten tim, Boaz Solossa.

Pelatih asal Austria itu pun tidak sungkan memberikan pujian kepada Boaz Solossa yang dianggapnya sebagai salah satu pemain yang cukup menonjol di skuat Garuda. Pasalnya dari dua laga, Boaz menjadi pencetak gol Indonesia yakni ke gawang Arab Saudi dan Cina.

“Boaz pemain paling bertalenta di tim ini. Pemain lainnya juga bagus, tapi saya akan memantau mereka lebih jauh” ungkap Riedl kepada laman resmi FIFA.

Alfred Riedl sendiri dipastikan kembali menangani Timnas Indonesia Senior setelah sempat dipecat dua tahun lalu. Riedl kini dikontrak PSSI selama satu tahun awal dan bisa ditambah dua tahun seandainya prestasinya membanggakan.

Riedl juga meyakini jika skuat Timnas kali ini lebih bertalenta dibandingkan sebelumnya. Dirinya juga berharap bisa lebih berprestasi dibandingkan saat AFF Cup 2010 lalu.

Sementara itu mengomentari kiprah Timnas U23 di ajang Sea Games, Riedl cukup merasa senang atas raihan medali perak yang telah diraih anak asuh Rahmad Darmawan.

Tidak hanya itu, munculnya sejumlah nama pemain muda termasuk Andik Vermansyah yang kini memperkuat klub Malaysia Super League (MSL) Selangor FA juga cukup membuatnya senang.

“Tidak ada batas usia di tim kami, sehingga para pemain muda terbaik bisa direkrut masuk ke dalam tim. Mereka juga harus membuktikan diri di liga untuk mendapatkan tempat di timnas senior. Begitu juga dengan Andik” pungkas Alfred Riedl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda