Scroll to Top

Cinta Laura Sudah Jadi Guru Bahasa Inggris di Usia 9 Tahun

By Ika / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Cinta Laura

Cinta Laura rupanya menjadi salah satu artis yang sangat peduli terhadap masalah pendidikan. Saat usianya masih 9 tahun, Cinta Laura bahkan sudah pernah mengajar bahasa Inggris di sebuah sekolah milik Yayasan Sukaseno yang dikelola oleh keluarganya.

“Waktu 2003 aku masih umur 9 tahun, waktu itu aku cuma bisa bantu mengajar bahasa Inggris,” ucapnya. “Setelah aku punya penghasilan sendiri aku bisa jadi donatur di sini.”

Sekolah milik Yayasan Sukaseno itu sendiri sudah memiliki ribuah murid yang mayoritas berasal dari keluarga kurang mampu. Cinta Laura pun sering berkunjung ke sekolah yang ada di kawasan Bogor tersebut sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pendidikan.

Bagi Cinta yang saat ini masih berusaha menyelesaikan kuliahnya di Columbia University tersebut, pendidikan memang menjadi hal yang sangat penting bagi setiap orang. Bahkan, menurutnya pendidikan adalah kunci kemajuan suatu bangsa.

“Kenapa pendidikan, karena itu kunci supaya Indonesia bisa lebih bagus lagi,” kata Cinta.

Kontribusi Cinta dan keluarganya dalam hal pendidikan pun tak bisa dipandang sebelah mata. Setelah sekitar 10 tahun, sekolah yang diurus yayasan keluarga Cinta pun berkembang pesat, bahkan sudah ada lulusan-lulusannya yang kini kuliah di universitas-universitas ternama Indonesia seperti UI.

“Pokoknya yang tadinya ada 100 anak waktu 2003, sekarang ada 4000 anak dan semua gratis,” kata Cinta. “Dulu daerah sini sekolahnya hancur, buku-buku dimakan rayap. Kita bagusin sekolahnya, buku-bukunya baru semua, ada ruang komputer, studio musik, ada perpustakaan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda