Scroll to Top

Jamie Carragher Siap Pensiun Setahun Lagi

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 07 Oct 2011

Jamie Carragher

Jamie Carragher, palang pintu Liverpool, bersiap untuk pensiun. Pemain berusia 33 tahun ini mungkin akan gantung sepatu setahun hingga dua tahun ke depan.

Sejak tampil pertama kali pada tahun 1997 untuk Liverpool, Carragher sudah 470 kali memperkuat The Reds khusus di ajang Premier League saja. Total, ia bermain 676 kali untuk Liverpool untuk semua ajang kompetisi.

Tak banyak bek yang bisa bertahan di sebuah klub besar dalam belasan tahun. Namun, nyatanya cuma Liverpool-lah yang menjadi klub Carragher, sejak tingkat junior hingga senior. Ia pun jarang dicadangkan. Jumlah laga paling sedikit untuknya di ajang Premier League adalah 20, yang terjadi pada musim pertamanya untuk The Reds.

Mengingat usia yang semakin menua dan mungkin akan berpengaruh pada kinerja di lapangan, Carragher pun ditanyai kapan akan pensiun. Mengenai hal ini, pemain yang berjiwa kepemimpinan tinggi ini menjawab dengan enteng, “Tanyakan saja pada Kenny (Dalglish, manajer Liverpool). Dia yang memilih tim. Anda tentu saja ingin tampil sebanyak dan selama mungkin dalam karier. Bagi saya, waktu (pensiun) akan datang 12, atau 18 bulan, atau mungkin pula dua tahun ke depan.”

Carragher pun sudah memiliki cita-cita selepas gantung sepatu. Ia ingin terlibat dalam staf kepelatihan. Kata Carragher, “Jika Anda mencintai sepakbola, Anda pasti ingin terus dilibatkan (dalam segala hal).”

Carragher yang pada masa kecil merupakan fans Everton, sangat diandalkan Kenny Dalglish. Setidaknya untuk dua pekan mendatang. Saat itu Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United. Setelah musim lalu United melewati 18 gelar juara Liverpool (United 19 kali juara Liga Inggris), tentu The Reds tidak mau memberikan gelar musim ini begitu saja kepada Setan Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda