Scroll to Top

Jika Argentina Gagal di Piala Dunia 2014, Jangan Salahkan Lionel Messi!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Lionel Messi 2

Diego Maradona, bintang terbesar Argentina sepanjang masa, berusaha menghilangkan beban berat dari punggung sang pewaris, Lionel Messi. Menurutnya, jika Argentina nantinya gagal di Piala Dunia 2014, ia meminta seluruh rakyat negara tersebut tak menimpakan kesalahan semata-mata pada La Pulga.

Dibandingkan empat tahun lalu, peran Lionel Messi untuk Argentina jelas semakin vital. Ia menjadi kapten tim nasional. Sekian gol juga lahir dari kakinya; menepis anggapan bahwa King Leo cuma bisa berbicara di tingkat klub.

Namun, bagi Maradona, Argentina tidak hanya semata-mata Messi. Memberikan beban berat kepada sang pemain terbaik dunia untuk memboyong trofi Piala Dunia sendirian jelas berlebihan.

Diwawancarai sang anak sendiri, Dalma, dalam Fansworld.tv, Maradona mencetuskan, “Saya tidak lagi melihat tim nasional sejak saya tak lagi menjabat sebagai pelatih. Tapi, satu yang bisa dikatakan, kita tak boleh menyalahkan Messi jika kita tak memenangi Piala Dunia.”

Maradona sendiri, memahami betul potensi yang dimiliki Si Nomor 10. Baginya, Piala Dunia 2014 akan menjadi pembuktian kualitas La Pulga. Menurut El Diego, “Saya tahu Messi akan menampilkan tuahnya; dia akan bermain sangat baik di Brazil 2014.”

Kehadiran Messi jelas diharapkan Argentina yang terakhir kali memenangi Piala Dunia pada 1986 bersama Diego Maradona. Di turnamen empat tahunan ini, King Leo baru mencetak satu gol; yaitu di Jerman 2006 ketika Argentina menggulung Serbia & Montenegro 6-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda