Scroll to Top

Lionel Messi Akan Dibeli PSG Dengan Harga 400 juta Euro?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Lionel Messi 3

Lionel Messi diyakini oleh Gerardo Molina, seorang spesialis dari Euromericas Sport Marketing, memiliki nilai pasar sebesar 400 juta Euro. Molina juga menyebutkan ada tim yang berani menyiapkan dana sebesar 400 juta Euro untuk memboyong King Leo keluar dari Camp Nou. PSG-kah klub tersebut?

Berbicara di Cadena SER, Gerardo Molina secara terbuka berkata, “Ada yang dalam praktiknya disponsori oleh sebuah negara, yang menyiapkan dana sebesar 400 juta Euro untuk Messi.”

“Ada tiga klub Eropa yang benar-benar serius meminta kami melakukan penelitian untuk mengetahui berapa sebenarnya nilai Messi. Kami tidak bisa mengatakan siapa saja mereka. Klub-klub tersebut ingin menganalisis, berapa harga transfer yang mungkin untuk mendapatkan Messi,” tambah Molina.

Barcelona menyebutkan, klausul pemutusan kontrak Lionel Messi adalah 250 juta Euro. Namun, bagi Gerardo Molina, harga tersebut sudah kadaluwarsa. Bahkan ia menyebutkan, tidak ada satu pun olahragawan dunia yang kini memiliki nilai sebesar Lionel Messi.

Bagaimana perbandingan harga King Leo dengan Cristiano Ronaldo yang disebut-sebut sebagai pesaingnya? Martino menegaskan, “Nilai jual Messi lima kali lebih besar daripada Cristiano Ronaldo. Berdasarkan penelitian, Ronaldo berharga sekitar 150 hingga 160 juta Euro (meski klausul pemutusan kontraknya 1 miliar Euro).”

“Saat ini, klausul pembelian Messi adalah 250 juta Euro. Tapi, kami yakin harga tersebut sudah usang dan tidak valid. Saat ini tidak ada yang lebih besar nilai jualnya daripada Lionel Messi di bidang olahraga. Berdasarkan penelitian pasar dalam lima tahun terakhir, Messi berharga 400 juta Euro,” pungkas Molina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda